Home Blog Page 100

Salah Satu Busana Jihane Almira Chedid Ke Miss Supranational 2021 Berhiaskan 10.000 Berlian Rhinestones

Sebentar lagi Jihane Almira Chedid Miss Supranational Indonesia 2020 dan juga Puteri Indonesia Pariwisata 2020 berangkat ke Polandia untuk mengikuti Miss Supranational 2021.

Segala persiapa sudah dilakukan, termasuk press conference yang diadakan hari ini, Kamis (29/7/2021) yang disiarkan secara live melalui akun YouTube Official Puteri Indonesia.

Press conference tersebut sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya, dengan pembukan Patricia Gouw sebagai host acara dan kata sambutan dari Ibu Putri Kuswisnu Wardani selaku Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia. Dengan hiburan duo penyanyi Baim dan Ariyo Wahab.

Dalam press conference tersebut Jihane menampilkan 5 busana, white dress dari Tommy Panca Murti, red gown rancangan Anaz, strong roots gown dari Denny Opulance, kebaya Anne Avantie dan yang paling ditunggu-tunggu national costume rancangan Eggi Jasmin Artisan berkolaborasi dengan Levico Butik.

Salah-Satu-Busana-Jihane-Almira-Chedid-Ke-Miss-Supranational-2021-Berhiaskan-10.000-Berlian-Rhinestones

Bertemakan Kuda dari Nusa Tenggara Timur adalah National Costume Jihane yang akan di kenakan. Look at the details omgggg it’s totally perfect and so lit. Mimin speechless and can’t say anything. Everything perfect on Jihane. Mas karyamu sangat membius, menter, dan menggelegar Eggi Jasmin Artisan.

Levico Butik mempersembahkan karya baru hasil kolaborasi dengan Eggie Jasmin Artisan Couture dalam menciptakan busana yang selalu glamor & kuat dari warisan Nusa Tenggara Timur -“The Dashing of Equus Caballus”-sebagai Kostum Nasional resmi Miss Supranational Indonesia 2021.

Terinspirasi dari kuda gagah berani asli Nusa Tenggara Timur, Equus Caballus memiliki kekuatan dan kecepatan balap yang kuat, di antara banyak jenis kuda Indonesia lainnya.

Karena emas melambangkan kebaruan, kekuatan, dan kemuliaan, “The Dashing Of Equus Caballus’ dibuat dalam fabrikasi berlapis emas pada bustier, topi baja, dan sepatu boot untuk memancarkan aura agung siapa pun yang bertemu makhluk agung ini.

Penggunaan material rantai emas & ukiran embellishment emas sebagai pelindung pelindung pada headpiece melambangkan kekuatan ksatria yang maskulin dan tangguh.

Bertaburkan 10.000 berlian rhinestones pada keseluruhan kostum, dipadukan dengan Kain Brokat & Payet di bagian dalam, memberikan sentuhan feminin pada kostum dalam tampilan yang kokoh.

Sebagai sentuhan akhir, pengaplikasian extra pearl & crystal drop memberikan kesan mewah dan kostum nasional ini ke pentas supranational.

Penulis : Irwans

Jadwal Lengkap Challange SupraChat Miss & Mister Supranational 2021

Meskipun karantina belum dimulai, hari ini (26/07/2021) akan dimulai Challange pertama untuk para kontestan yaitu #SupraChat baik untuk Miss & Mister Supranational 2021. Untuk sesi #SupraChat akan dipandu oleh juara Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild dan Mister Supranational 2019 Nate Crnkovich.

Dalam sesi ini kita dapat melihat kecakapan dan keluwesan para kontestan dalam menjawab pertanyaan dan tentunya skill public speaking.

Miss Supranational Indonesia Jihane Almira Chedid dijadwalkan suprachat berada ditanggal 28 Juli jam 11:00 dan Mister Supranational Indonesia Okky Alparesi ditanggal 30 Juli jam 14:30.

Jadwal-Lengkap-Challange-SupraChat-Miss-&-Mister-Supranational-2021

Berikut jadwal lengkap #SupraChat 2021 :

7/26/2021 14:00
Mister Malaysia
Mister Nepal
Mister Philippines
Mister Poland
Mister Singapore
Mister Togo
Mister Thailand

7/26/2021 15:30
Miss Czech Republic
Miss England
Miss Finland
Miss Germany
Miss Iceland
Miss Malta
Miss Slovakia

7/26/2021 17:30
Miss Bahamas
Miss Canada
Miss Guyana
Miss India
Miss Kenya
Miss Suriname
Miss Venezuela

7/26/2021 21:00
Miss Colombia
Miss Dominican Rep
Miss Ecuador
Miss El Salvador
Miss Panama
Miss Paraguay
Miss Peru

7/28/2021 11:00
Miss Albania
Miss Greece
Miss Indonesia
Miss Japan
Miss Korea
Miss Nigeria
Miss Norway
Miss Thailand

Jadwal-Lengkap-Challange-SupraChat-Miss-&-Mister-Supranational-2021

7/28/2021 12:30
Miss Croatia
Miss France
Miss Nepal
Miss Netherlands
Miss Poland
Miss Portugal
Miss Sierra Leone

7/28/2021 17:00
Miss Chile
Miss China
Miss Haiti
Miss Ireland
Miss Puerto Rico
Miss South Africa
Miss Spain
Miss USA

7/28/2021 21:00
Mister Brazil
Mister Colombia
Mister Dominican Rep
Mister Ecuador
Mister Mexico
Mister Panama
Mister Puerto Rico

7/30/2021 10:00
Miss Ghana
Miss Namibia
Miss Philippines
Miss Romania
Miss Rwanda
Miss Sweden
Miss Vietnam

7/30/2021 11:15
Mister Czech Rep
Mister Greece
Mister India
Mister Korea
Mister Netherlands
Mister Philippines
Mister South Africa

7/30/2021 14:30
Mister Aruba
Mister France
Mister Haiti
Mister Indonesia
Mister Malta
Mister Morocco
Mister Romania
Miss Sierra Leone

7/30/2021 18:00
Mister North Macedonia
Mister Peru
Mister Slovakia
Mister Spain
Mister Sri Lanka
Mister USA
Mister Venezuela

7/30/2021 20:00
Miss Bolivia
Miss Brazil
Miss Guadeloupe
Miss Guatemala
Miss Jamaica
Miss Mexico
Miss Trinidad and Tobago

Penulis : Araz & Irwans

7 Kabar Terkini Israel Tuan Rumah Miss Universe 2021. Indonesia Kemungkinan Withdraw

0

Gak ada angin ga ada badai, tetiba Miss Universe membuat keputusan heboh bahwa edisi ke-70 Miss Universe 2021 akan diadakan bulan Desember di Eilat, Israel.

Eilat atau Elat merupakan nama kota yang terletak di Israel bagian selatan. Kota ini diapit oleh Taba, Mesir dan Aqaba, Yordania. Eilat terletak di bagian utara Teluk Aqaba, bagian timur Laut Merah. Kota ini memiliki rata-rata suhu udara sekitar 40 °C pada musim panas.

Keputusan yang tidak populer ini menimbulkan pro dan kontra didunia pageants. Isu berkembang banyak gelombang protes bermunculan. Dan berikut 7 kabar terkini Israel sebagai tuan rumah Miss Universe 2021.

7-Kabar-Terkini-Israel-Tuan-Rumah-Miss-Universe-2021-Benarkah-Ada-Sosok-Berpengaruh-Besar-Dibaliknya

1. 30 Negara Tidak Mengakui Israel.

Dikutip dari Suara.com ada 30 negara yang tidak mengakui Israel sebagai negara akibat konflik panjang dengan negara Palestina.

30 negara tersebut adalah Venezuela, Korea Utara, Kuba, Bhutan, Nigeria, Mali, Malaysia, Iran, Indonesia, Brunei Darussalam, Bangladesh, Afghanistan, Yaman, Tunisia, Suriah, Sudan, Somalia, Arab Saudi, Qatar, Oman, Maroko, Libya, Lebanon, Kuwait, Irak, Djibouti, Komoro, Bahrain, Aljazair dan Pakistan.

Apa-Yang-Membuat-Ayuma-Menjadi-Kandidat-Kuat-Calon-Juara-Miss-Universe-2020?-Inilah-5-Kunci-Jawabannya

2. 7 Negara Aktif Di Miss Universe Terindikasi Akan Withdraw Salah Satunya Indonesia.

Masalah isu agama dan politik konflik Israel dengan Palestina. Menjadi isu utama banyaknya negara peserta Miss Universe terindikasi akan mulai withdraw alias mundur di Miss Universe edisi ke-70.

Negara tersebut adalah Venezuela, Kuba, Indonesia, Malaysia, Nigeria, Sudan dan Lebanon. Namun daftar tersebut bisa saja bertambah lebih banyak lagi, jika gelombang anti Israel bermunculan.

7-Kabar-Terkini-Israel-Tuan-Rumah-Miss-Universe-2021-Indonesia-Kemungkinan-Withdraw

3. Israel Menawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Miss Universe Sejak Tahun 2019.

Dilansir dari Times of Israel, negara tersebut di tahun 2019 sudah menawarkan diri menjadi tuan rumah Miss Universe. Namun sayang batal dan Miss Universe 2019 tetap diadakan di Amerika Serikat.

Beberapa produser Israel dikabarkan beberapa kali melakukan negosiasi dengan penyelenggara Miss Universe di Tel Aviv dan New York.

Ada dua nama yang beredar yaitu Danny Ben Naim dan Assaf Belcher, kedua nama tersebut yang pernah membawa Madonna untuk konser di Israel diduga menjadi produser Miss Universe 2021 di Eilat, Israel.

7-Kabar-Terkini-Israel-Tuan-Rumah-Miss-Universe-2021-Benarkah-Ada-Sosok-Berpengaruh-Besar-Dibaliknya

4. National Director Mulai Berikan Reaksi.

Vietnam sempat melakukan negosiasi beberapa kali dengan Miss Universe Organization untuk penyelenggaraan Miss Universe edisi berikutnya.

Sayangnya selalu mentok dan tidak berhasil, terakhir Miss Universe diadakan di Vietnam tahun 2008 dengan pemenang Dayana Mendoza dari Venezuela.

Terkini! Hoang Tranvetbao selaku National Director Miss Universe Vietnam kembali berkicau di IG Storynya dengan menyatakan Next Edition Miss Universe diadakan di Vietnam.

Dibawah naungannya Vietnam kembali masuk Top 5 Miss Universe 2018, Top 20 Miss Universe 2019 dan Top 21 Miss Universe 2020. Setelah vakum 10 tahun, terakhir placed ditahun 2008.

7-Kabar-Terkini-Israel-Tuan-Rumah-Miss-Universe-2021-Benarkah-Ada-Sosok-Berpengaruh-Besar-Dibaliknya

5. Puteri Indonesia Berikan Opini Indonesia di Miss Universe dan Dukungan Untuk Palestina.

Pak Mega Angkasa (Mustika Ratu Head of Communication and Public Relation of Puteri Indonesia) tertangkap memberikan opininya diakun portal pageants Nyai Ratu Bumi, dengan komennya ‘No’ sambil menambahkan emotion nyala api.

Serta Ayu Maulida Puteri Indonesia 2020 dan Top 21 Miss Universe 2020. Mulai terang-benderang memberikan dukungannya kepada negara Palestina, saat mengucapkan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, melalui IG Storynya.

7-Kabar-Terkini-Israel-Tuan-Rumah-Miss-Universe-2021-Benarkah-Ada-Sosok-Berpengaruh-Besar-Dibaliknya

6. Venezuela Tetap Kirim Wakil di Miss Universe 2021.

Venezuela mengkonfirmasi akan tetap mengirimkan wakil ke Miss Universe 2021 di Eilat, Israel.

Reposted from @missvenezuela ¡Nos vamos para #Eilat #Israel 🇮🇱!

El día de hoy la organización @missuniverse anunció que la próxima edición del certamen internacional será realizada el venidero mes de diciembre desde la majestuosa #TierraSanta 💛.

Nuestra hermosa representante @luisimateran #MissUniversoVenezuela2021 👸🏻, tendrá el honor de participar en esta inolvidable edición universal 🇻🇪✨.

¡Regalémosle a Luiseth nuestras mejores energías 💌, en este camino que oficialmente ya tiene mes y lugar de celebración 🎉!

Fotógrafo: @guillefelizola
Maquillaje y estilismo: @erickgab
Vestido: @rosewood_vzla
Accesorios: @storelola

7-Kabar-Terkini-Israel-Tuan-Rumah-Miss-Universe-2021-Benarkah-Ada-Sosok-Berpengaruh-Besar-Dibaliknya

7. Pageants Is Bisnis.

Meski mendapatkan gelombang reaksi dari pro dan kontra dari berbagai negara peserta. Sepertinya Miss Universe 2021 tetap akan berlanjut.

Kepastian Miss Universe edisi ke-70 diadakan di Eilat, Israel sudah mencapai 90%, info terkini kementrian pariwisata Israel menjadi sponsor utama dan ditambah lagi sudah banyak masyarakat Israel yang di vaksin, serta menurunnya angka penyebaran covid19.

Miss Universe yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat mempunyai hubungan diplomatik erat dengan Israel. Akan mengirim Miss Universe 2020 Andrea Meza dan pihak organisasi dalam waktu dekat akan berangkat ke Eilat, Israel untuk meninjau persiapan yang akan diadakan bulan Desember 2021.

Kesimpulan dari 7 kabar tersebut :

Jika perwakilan Indonesia benar-benar withdraw (mundur), maka Miss Universe edisi ke-70 perhelatan kontes kecantikan terbesar tersebut akan terasa hambar dengan tidak terdengar gaungnya sama sekali, dengan kehadiran Pageants Lover Indonesia yang selalu membuat keramaian serta dukungannya untuk wakil Indonesia, diberbagai sosial media.

Namun apapun itu, kita menunggu kabar dan putusan terbaik yang akan dirilis secepatnya oleh Yayasan Puteri Indonesia selaku pemegang lisensi Miss Universe.

Penulis : Irwans

Final Puteri Indonesia 2021 Mundur Ke Bulan November 2021

Dikonfirmasi langsung oleh Pak @indrayr bahwa penyelenggaraan Puteri Indonesia yang awalnya akan digelar pada bulan September akan mundur ke bulan November.

Hal ini terjadi karena kabar perkembangan Covid-19 yang terus meningkat namun disisi lain supaya penyelenggaraan ajang Puteri Indonesia lebih matang.

Jika penyelenggaraan PI di bulan November sementara kabarnya Miss Universe edisi ke 70 akan digelar pada Desember akankah pemenang hanya memiliki waktu singkat untuk persiapkan diri ke MU atau YPI akan menunjuk salah satu Puteri edisi sebelumnya untuk berangkat ke Miss Universe? Hemmm… just wait and see..

Penulis : Araz

Kisah Inspirasi : Wan Muhammad Aiman Mister Supranational Malaysia 2021 Yang Tidak Bisa Melihat Sebelah Kiri

Stereotipe terjun kedunia beauty pageants harus memiliki tinggi badan menjulang, paras yang rupawan, cantik dan ganteng dengan fisik yang sempurna.

Stigma tersebut perlahan mulai memudar, karena menjadi seorang pemenang bukan hanya fisik saja yang dinilai, namun juga kontribusinya didalam bermasyarakat yang dapat menginspirasi orang banyak.

Salah satunya adalah Wan Muhammad Aiman, pemuda berusia 24 tahun berprofesi sebagai personal trainer serta freelance model dan aktor, tidak bisa melihat mata sebelah kiri tersebut memiliki berbadan tegap dan kekar, baru saja terpilih sebagai Mister Supranational Malaysia 2021.

Aiman mengalami buta mata sebelah kiri bermula saat terkena tusukan benda tajam, akibatnya saat ia disekolah sering dibulli sekumpulan kanak-kanak nakal. Bukannya menyerah, Aiman justru percaya diri dengan kondisi tubuhnya yang tidak sempurna tersebut.

Perlahan ia membangun kepercayaan dirinya dengan mendirikan pusat kebugaran ditempat ia tinggal Pain & Gain Fitness yang terletak di Seksyen 9 Shah Alam, Malaysia. Tidak hanya menjadi ownernya, Aiman juga menjadi personal trainner bagi anak-anak muda disekitar tempat ia tinggal, yang ingin memiliki body tegap dan kekar seperti dirinya.

Aiman juga semakin percaya diri dengan terjun kedunia modeling, dengan memperagakan berbagai busana pria dari berbagai designer di Malaysia, seperti di Selangor Fashion Week 2019, kehadiran Aiman menjadi warna baru didunia modeling.

Sebelum terpilih sebagai Mister Supranational Malaysia 2021, Aiman pernah menjadi Mister Asian International Malaysia 2020 dan mewakili negara bagian Trengganu di Mister Global Malaysia 2019.

Juri-Mister-Supranational-Malaysia-2021

Mister Supranational Malaysia 2021 diadakan secara online dan dinilai 8 dewan juri yaitu Elardy Tan (Manhunt International Indonesia 2019/2020) Lwin Moe/Arkar Bo (Mister Tourism Globe 2020) Andy Cayna (Photografer) Tyler Wisler (Designer) Fuad Al Hakim (Manhunt Singapore 2015) Arazzs Razzswill Hassan (Photografer) Ennio Giosue Fafieanie (4th Ru Mister Supranational 2018) dan Michael-Patrick Strahan.

Aiman berhasil mengalahkan 7 kontestan lainnya dan ia akan mewakili Malaysia di Mister Supranational 2021 yang diadakan bulan Agustus 2021 di Polandia.

Berikut hasil lengkap grand final Mister Supranational Malaysia 2021 :

Mister-Supranational-Malaysia-2021

Wan Muhammad Aiman : Mister Supranational Malaysia 2021
Mursid Ismail : The Best Male Model Of Universe Malaysia 2021
Aaron Faisal Naowarat : Mister Universe Tourism Malaysia 2021
Chan Win Sern : Man Of The Universe Malaysia 2021
Fareez Jefri Tan : Mister Tourism & Culture Universe Malaysia 2021
Jerry Too : Model Experience International Pageant Malaysia 2021
Terrance Tey : Mister Tourism Globe Malaysia 2021
Zunaid Zehen : Mister Asian International Malaysia 2021

Spesial Awards :
Best in Public Speaking : Chan Win Sern
Best Popularity : Wan Muhammad Aiman
Best Physique : Chan Win Sern
Best Casual Wear : Wan Muhammad Aiman
Best Elegance : Mursid Ismail
Best Photogenic : Aaron Faisal Naowarat

Penulis : Irwans

Berbincang Santai Dengan Miss Indonesia Earth 2007 – Artri Aldoranti Sulistyowati

Belum lama ini team Pageantempire berjumpa dengan Artri Aldoranti Sulistyowati Miss Indonesia Earth 2007.

Wanita ramah yang pernah mewakili Indonesia di Miss Earth 2007 diselenggarakan di Filipina. Membagikan seputar dunia pageants dan kehidupannya.

Berbincang-Santai-Dengan-Miss-Indonesia-Earth-2007-Artri-Aldoranti-Sulistyowati

1. Ceritakan sedikit latar belakang Achie dong.

Lahir sebagai anak tunggal dari keluarga militer. Suka olahraga berenang dari kecil. Pernah bercita-cita untuk jadi pramugari dan atlet voli. Hahahaha….Suka belajar bahasa asing juga. Pecinta laut & diving.

Untuk keterlibatan di dunia model & pageants, sebenernya gak pernah sedikitpun terlintas di pikiran untuk terjun ke dunia ini. Tapi ternyata nyemplung juga…Jalanin aja yang sudah digariskan sama Tuhan. hahaha….

2. Gimana dulu bisa tertarik ikut pageant ?

“Entahlah….” – mungkin itu jawaban yang bisa aku kasih….hahaha….I’m totally clueless. Cuma menjalani aja apa yang ada di depan mata. Apalagi dulu aku tipe orang lapangan yang gak pernah perhatiin penampilan, jadi aku sempat punya pemikiran “Apa aku bisa ikut pageant ? Do I have the capability ? Am I that smart ? Do I have the confidence ? Does my body look OK ??”, karena sebenernya aku tipe orang yang gak pede.

Tapi seiring berjalannya waktu & dukungan dari orang-orang terutama mereka yang tau aku & kemampuan aku juga….akhirnya aku coba ikut Pemilihan Putri Indonesia – Jatim 2007 dan Alhamdulillah dapat 1st Runner Up & Favorit.

3. Kenapa bisa ikut ajang Miss Earth Indonesia ?

Kalau gak salah waktu itu lagi ada kegiatan dengan peserta Putri Indonesia – Jatim 2007 di Surabaya. Kemudian ada yang tanya “Kak, kenapa gak coba ikut Miss Earth ?” Disitu akhirnya aku mulai cari informasi tentang Miss Earth. Dan setelah berpikir panjang, akhirnya diputuskan untuk mendaftar sebagai peserta Miss Earth Indonesia.

Berbincang-Santai-Dengan-Miss-Indonesia-Earth-2007-Artri-Aldoranti-Sulistyowati

4. Bagaimana proses karantina dan pemilihan di ajang Miss Earth Indonesia?

Proses karantina dilaksanakan di Jakarta & pemilihan di Bali. Waktu pelaksanaan secara keseluruhan memakan waktu sekitar 2-3 minggu. Selama proses karantina di Jakarta, kita diberi banyak materi mengenai lingkungan hidup, table manner, personality development, dll.
Dan di Bali, kita sempat melakukan kunjungan ke penangkaran penyu.

5. Bagaimana dengan persiapan saat ikut ajang nasional dan internasional?

Jujur…untuk persiapan ke ajang internasional waktunya mepet banget. Tapi kita harus tetap professional donk….so I think we were rushing with time…hehehe.

6. Bagaimana situasi saat karantina Miss Earth di Filipina?

CROWDED BUT FUN !!! hahahahaha…….Rame banget dan mereka semua baik. Disana kita dibagi dalam 3 kelompok yang kemudian akan melakukan kegiatan karantina di Negara yang berbeda (Filipina, Vietnam & satu lagi aku lupa Negara mana).

Aku masuk dalam kelompok negara Filipina. Selama karantina kita juga berpindah-pindah lokasinya. Ada banyak kegiatan di setiap lokasi.

Berbincang-Santai-Dengan-Miss-Indonesia-Earth-2007-Artri-Aldoranti-Sulistyowati

7. Ada cerita menarik saat kompetisi?

Banyak cerita menarik selama kompetisi, tapi 1 hal yang paling berkesan yaitu friendship. Disini kita udah seperti keluarga , saling melindungi tapi tetap berkompetisi secara fair. Karena kekeluargaan ini, sampai sekarang pun kita masih tetap berkomunikasi padahal acara ini sendiri sudah 14 tahun yang lalu. Hahahaha

8. Siapa roommate saat berkompetisi?

Roommate-nya gak pernah sama, karena setiap kita pindah lokasi pasti roommate-nya berubah. Roommate yang masih aku inget itu dari Georgia (Tanja Trobec), Guatemala (Jessica Scheel), Ghana (Diana Blankson), Turks & Caicos (Tammy), St. Lucia (Oneka), US Virgin Island (Je t’aime)

9. Setelah kompetisi, Achie masih contact dengan finalis lainnya?

Masih donk….malah kita punya grup WA sendiri…hahahaa

Berbincang-Santai-Dengan-Miss-Indonesia-Earth-2007-Artri-Aldoranti-Sulistyowati

10. Achie sendiri tidak berminat terjun ke dunia hiburan?

Untuk saat ini tidak terlalu berminat…hehehe…lebih suka dibelakang layar aja.

11. Menurut Achie, mengapa sampai saat ini Indonesia belum pernah place di ajang Miss Earth?

Apa saran Achie supaya kita bisa paling tidak pecah telor di ajang ini?

Secara tidak langsung sebenernya semua itu ada campur tangan Tuhan. Meskipun kita sudah berusaha dengan amat sangat keras tapi kalo Tuhan bilang belum waktunya ya mau gimana lagi.

Jadi kalau ditanya kenapa sampai sekarang Indonesia belum pernah placed in TOP 15, jawabannya hanya Tuhan yang tahu…Karena sejujurnya, menurutku para peserta dari Indonesia itu sudah highly qualified untuk kompetisi ini.

12. Ada penyesalan gak ikut pageant?

NEVER !!! Tidak pernah ada kata penyesalan pernah ikut pageant. Paling penyesalannya karena gak bisa menang…hahahaha….Aku dapat banyak hal-hal positif selama mengikuti pageant, entah itu waktu ikut di Putri Indonesia – Jatim 2007 maupun waktu Miss Earth 2007. Semuanya memberi dampak positif.

Berbincang-Santai-Dengan-Miss-Indonesia-Earth-2007-Artri-Aldoranti-Sulistyowati

13. Saat ini, apa saja kegiatan Achie?

Untuk saat ini kegiatannya sibuk sebagai Ibu Rumah Tangga, mengurus anak dan juga sebagai guru di Yoga Tulang Belakang.

14. Terakhir, ada yang mau disampaikan Achie sebelum kita tutup interview ini?

Aku berharap semoga dunia pageant kita semakin maju. Semakin lebih baik lagi.

Penulis : Lauw

10 Potret Kenangan Antonin Beranek 5th Ru Mister International 2013 Saat Berada di Indonesia

Kabar duka cita datang dari dunia male pageants. Antonin Beranek Mister Czech Republic 2013 dan 5th runner-up Mister International 2013 dikabarkan meninggal dunia dalam usia 31 tahun.

Setelah menyelesaikan kontes Mister International 2013 yang diadakan di Jakarta, Indonesia.

Karier dunia model Antonin berkembang pesat, pria kelahiran Brno dengan tinggi 185cm menjadi model diberbagai negara, terakhir ia berada di negara China.

Antonin dikabarkan meninggal dunia di Shanghai China, pada tanggal 27 Mei 2021 akibat kecelakaan mobil.

Selama mengikuti kontes Mister International 2013 di Indonesia ada banyak moment yang takkan terlupakan.

Dan berikut 10 potret kenangan Antonin Beranek 5th Ru Mister International 2013 saat berada di Indonesia.

10-Potret-Kenangan-Antonin-Beranek-5th-Ru-Mister-International-2013-Saat-Berada-di-Indonesia

1. Senyum menawan Antonin saat photoshoot dengan mengenakan swimwear batik didaerah pantai Yogyakarta.

10-Potret-Kenangan-Antonin-Beranek-5th-Ru-Mister-International-2013-Saat-Berada-di-Indonesia

2. Biasa disapa dengan nama Toni, terlihat gagah saat official photoshoot dengan mengenakan stelan jas hitam.

10-Potret-Kenangan-Antonin-Beranek-5th-Ru-Mister-International-2013-Saat-Berada-di-Indonesia

3. Bersama 39 kontestan Mister International 2013. Toni mengunjungi Candi Prambanan di Yogyakarta.

10-Potret-Kenangan-Antonin-Beranek-5th-Ru-Mister-International-2013-Saat-Berada-di-Indonesia

4. Wajah ceria Toni dengan polo shirt batik, terlihat berfoto bersama dengan wakil Indonesia Albern Sultan (1st runner up Mister International 2013) Slovakia dan Italia.

10-Potret-Kenangan-Antonin-Beranek-5th-Ru-Mister-International-2013-Saat-Berada-di-Indonesia

5. Tatapan seorang model profesional Toni tampilkan di video profile finalis Mister International 2013, dengan mengenakan kaos biru nuansa batik.

10-Potret-Kenangan-Antonin-Beranek-5th-Ru-Mister-International-2013-Saat-Berada-di-Indonesia

6. Senyum ceria Toni saat foto bersama kontestan Mister International 2013 di Candi Borobudur.

10-Potret-Kenangan-Antonin-Beranek-5th-Ru-Mister-International-2013-Saat-Berada-di-Indonesia

7. Mengenakan national costume pakaian khas Czech Republic saat malam final Mister International 2013 yang diadakan di Gandaria City.

10-Potret-Kenangan-Antonin-Beranek-5th-Ru-Mister-International-2013-Saat-Berada-di-Indonesia

8. Toni dan finalis Mister International 2013 berkunjung ke stand Batik.

10-Potret-Kenangan-Antonin-Beranek-5th-Ru-Mister-International-2013-Saat-Berada-di-Indonesia

9. Toni yang difavoritkan berbagai portal pageants untuk meraih juara pertama, berakhir sebagai 5th runner up Mister International 2013, namun kepopulerannya tidak menyurutkan banyak portal pageants memberikan berbagai penghargaan.

10-Potret-Kenangan-Antonin-Beranek-5th-Ru-Mister-International-2013-Saat-Berada-di-Indonesia

10. Meski kontes Mister International 2013 sudah berlalu, kecintaannya terhadap Indonesia tidak pernah luntur. Ditahun 2018 Toni berkesempatan berkunjung ke pulau dewata Bali.

Selamat jalan Toni, semoga tenang di kebadaian.

Penulis : Irwans
Photo : Missosology, Stunning Angels dan Belleza Venezolana

16 Tahun Artika Sari Devi, Pembuka Pintu Pertama Indonesia Placed di Miss Universe

0

16 tahun lalu, 31 Mei 2005 di Bangkok. Indonesia mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya masuk dalam jajaran Top 15 di ajang kecantikan prestisius #MissUniverse2005 melalui @artikasaridevi.

16-Tahun-Artika-Sari-Devi-Pembuka-Pintu-Pertama-Indonesia-Placed-di-Miss-Universe

Setelah terakhir mengirimkan perwakilan di tahun 1996 (Alya Rohali), Indonesia memberanikan diri untuk kembali mengirimkan Puteri Indonesia untuk berkompetisi di level dunia.

16-Tahun-Artika-Sari-Devi-Pembuka-Pintu-Pertama-Indonesia-Placed-di-Miss-Universe

16-Tahun-Artika-Sari-Devi-Pembuka-Pintu-Pertama-Indonesia-Placed-di-Miss-Universe

Kriteria seorang Puteri Indonesia bukan hanya 3B (Brain, Beauty, Behavior), namun ada tambahan satu B lagi yaitu Bravery. Artinya seorang Puteri juga dituntut untuk menjadi sosok yang berani untuk memulai sesuatu dan berinovasi. Tentunya tetap dapat memberikan manfaat untuk sekitar meski sudah lepas mahkota dan selempang.

16-Tahun-Artika-Sari-Devi-Pembuka-Pintu-Pertama-Indonesia-Placed-di-Miss-Universe

16-Tahun-Artika-Sari-Devi-Pembuka-Pintu-Pertama-Indonesia-Placed-di-Miss-Universe

Terima kasih Mba Tika sudah berani untuk mau maju berkompetisi dan berhasil menempatkan Indonesia dalam peta persaingan Miss Universe, serta membuka jalan bagi penerusmu kelak.

16-Tahun-Artika-Sari-Devi-Pembuka-Pintu-Pertama-Indonesia-Placed-di-Miss-Universe

Penulis : Adit

Mengenal Lebih Dekat Chan Win Sern Finalis Mister Supranational Malaysia 2021

 

Biodata
Name: Chan Win Sern
Nick name : Win, Forest, Corgi
Date and place of birth : 3rd Dec 1989, Klang Selangor
Education: FIT Malaysia & KDU College(University)
Sri Lethia Klang (Secondary School)
ACS Klang( Primary School)
Hobby: Drawing/Anything art related, Bodybuilding, Cooking/Baking
Motto: If I Can’t, I Must, I Will
Academic achievement :
1. SPM Graduate
2. Diploma In Culinary Arts
3. ACE Certified Trainer

Non Academic Achievements:
1. Top 5 in WFF Thailand (2017)
2. Top 5 in Supermodel Universe MalaysiaMengenal-Lebih-Dekat-Chan-Win-Sern-Finalis-Mister-Supranational-Malaysia-2021

1. Tell me what kind of person you are?

In a nutshell, I’m half an introvert and extrovert. I do like to mix and mingle but, I’m very cautious when I meet people based on the energy they give me 🤣. I’m also that someone who does have the time to sit down to talk and listen to, provide the emotional support, to have a shoulder to cry on (in short, supportive), funny, and I’m the adventurous kind!

2. What is your motivation to join Mister Supranational Malaysia 2021?

Well, its 2021 currently, and I just finished Supermodel Universe Malaysia 2020. I was invited by a pageant director to try it out. And, quite frankly, I like a new challenge, considering its an online competition, there’s social distancing, and I like to have fun competing, take on new experiences and learn more about myself. Every pageant is a new learning experience, so, why not?

3. Fitness or Gym is no longer a place to build a body but also helps to get a healthy lifestyle, what do you think?

*I FULLY SUPPORT THIS COMMENT*Why? Because we do want to live a longer age, be free of health risks and it makes us happier (physically, mentally and emotionally)! Think of it, if you think a million dollars that can make you happy, but what happens if you end up sick/hospitalised/dead one day? That 1 million dollar experience is going to cut you short!

Mengenal-Lebih-Dekat-Chan-Win-Sern-Finalis-Mister-Supranational-Malaysia-2021

4. How often do you practice fitness, have you experienced injuries and how do you deal with them?

I practise at least 5-6x a week, mostly between 45-90 minutes, tops. My injuries range (based on experience) from back pains to neck discomforts. So, what I normally do is the following for muscle recovery is SMR/Self Myofacial Release (Muscle Release), Cryotherapy (Cold Pack or the Cryosauna at -100C) and loads of stretching. Hey, it works for me and everyone should do it too!

5. As a fitness enthusiast, can you share your experiences on how to get your ideal body and are there any special programs or food menus that you should need?

Well, it starts with the mindset first. Like for me, the reason why I got his body was to build confidence back in highschool. Face it, everyone has to have that mindset that says, I have to have that body, but for what____? .Without it, you’ll be tirelessly heading to the gym like going to the hamster wheel: Doing things endlessly and be dead bored. And, when I built this body, it was more old school, Arnold Schwarzenegger type of programs that got me started and continued.

Coupled with cardio programs like cycling/swimming are my favorites and cryotherapy for extra calorie burning properties.

Food intake , I had my highs and lows, especially coming from a food background. During my bodybuilding competitions, I go for the typical low sodium, high protein, low carb type diets which drives me nuts(but hey, it did produce result!). As for my maintainence phase, I’d like to experiment with foods especially with continental cuisines, but, emphasis more on the vegetables!

6. In the digital era, people freely access social media and have opinions, have you ever been bullied and how have you dealt with it?

I did. It was back in Form 5, I do recall my secondary school year (when Facebook was in, Friendster was almost dead),where there was a photo of me and my classmates. And in the photo, there was a caption that said *Last year of Highschool with unknown on the Right side* (The reference was , I was the person on the right, and it was an audacity to dismiss me.)

Initially, I was kind of pissed because I wasn’t expected to have this kind of comment, however, looking back until now, all I have to do was to move forward and be better. I know its weird to be giving this answer, but, the reason why is because I have my own battles to fight.

Cyberbullies come from a place where they may not know what’s it like to be in the victims shoes nor know how to comprehend certain problem, hence its easy to just provoke and incite hate with a push of a button and a text.

7. If you were selected as Mister Supranational Malaysia 2020 and represented Malaysia in Mister Supranational 2021, what preparation would you do?

If I was selected , what I would prepare would be my wardrobe(Basically, my clothing choices are limited as presentation is everything)🤣, but, my main thing I will be presenting is a voice, a platform for future kids; especially, growing up as a bullied kid/teen who happens to be chubby, it was not easy.

Have you ever felt like no one really helped you to stand up against bullies, or, made good food choices growing up? No! There was little to no experience on standing up against bullies(there was no books on how to handle bullying), food nutrition for kids/teens was nonexistent inside our Physical Education books during primary/secondary school years either. So, I want to use this platform to inspire future kids and teens to grow up healthy, to be a better version of themselves, and to stand up against bullies! Cause, lets face it, childhood obesity is not a joke!

Mengenal-Lebih-Dekat-Chan-Win-Sern-Finalis-Mister-Supranational-Malaysia-2021

8. Have you ever experienced failure and how do you get back up?

Which kind of failures? Physical? Mental? Hm…This is tough, but, I can share my recent ones. It was a bodybuilding competition back in 2018, where I did not place at all. It was tough, because I have worked hard, and driving back from the competition venue, I was really crying inside and out, emotionally drained, couldn’t figure out what went wrong.

So, I had to confide to a bodybuilding friend of mine about this, to which she provided a golden advice: Winning isn’t everythings, competitions aren’t about winning, its about discovering who you are and how you can grow to be a better individual. If competitions is all about winning, then, you are not having fun at all.

Another advice was to cry it all off, figure out what to achieve next, and move on forwards; losing may be a badge of misfortune, but it will remind us on how to get us better in the next battlefield

9. Who is your favorite person who made you who you are today?

I have 2. One who has inspired and shaped me physically(Stan Mcquay), the other one who has shaped me mentally, especially to have a strong foundation to be a man, and have rights and common sense(My Dad).

Stan Mcquay is a half Scottish, half Japanese bodybuilder who is well known for his abs, and I remember seeing him in a Muscle & Health magazine in 2006/2008. Immediately, that was my first inspiration/go to physique I wanted to approach to.

As for my dad, he’s the kind of Asian Dad I aspire to be. The no nonsense, empathic kind, strict(but in an Asian parenting kind that is loving, but, may be mis-translated as child abuse to some[P.S: Joking on this description part]), great in cooking and takes the time to educate kind of dad.

10. The whole world is currently being hit by the corona covid19 virus outbreak. In your opinion, as a young Malaysian, what should you do so that the outbreak will soon pass?

For me, this is a catch 22, considering A. I’m a cryotherapist, physiotherapist in practice, and B. I do meet clients face to face for appointments. So, what I can do is basically is; minimising my outings, wear a face mask when going out, update myself on knowledge(by reading the news, listening to podcasts) and sharing tangible knowledge from legitimate doctors, and do get vaccinated. These steps may not look easy, but, it takes baby steps to achieve 1 thing at a time, and we can see the numbers grow slowly.

Penulis : Irwans

Mengenal Lebih Dekat Aliff Faizal Naowarat Finalis Mister Supranational Malaysia 2021

Biodata
Name: Aliff Faizal Naowarat
Nick name : Aaron, Key
Date and place of birth : 22/08/1993, Kelantan Malaysia
Education: Sijil Pelajaran Malaysia.
Hobby: Gardening, cooking, movies, photography, Sports, and music
Motto: ‘Never give up, great things take time’.

Academic achievement :
1. Bachelor of human resource management (undergraduate)
2. Sijil Pelajaran Malaysia 2010

Non Academic Achievements:
1. Volunteer charity work
2. Travelling

Mengenal-Lebih-Dekat-Aliff-Faizal-Naowarat-Finalis-Mister-Supranational-Malaysia-2021

1. Tell me what kind of person you are?
– I’m a guy that try his best to come out of his comfort zone, and try to be positive in every situation.

2. What is your motivation to join Mister Supranational Malaysia 2020?
– I want to use this experience to be able to make myself prepared for the world of modelling.

3. Fitness or Gym is no longer a place to build a body but also helps to get a healthy lifestyle, what do you think?
– yes, because I think that fitness and gym are not only for muscle building but also for others exercise such as treadmill, cardio, yoga, dancing and etc… for you to have a healthier lifestyle.

Mengenal-Lebih-Dekat-Aliff-Faizal-Naowarat-Finalis-Mister-Supranational-Malaysia-2021

4. How often do you practice fitness, have you experienced injuries and how do you deal with them?
So for me personally, I do gym 3 times a week and running occasionally. I have not experience injury so far but if I did by accident i will go to the doctor and follow the instructions seriously.

5. As a fitness enthusiast, can you share your experiences on how to get your ideal body and are there any special programs or food menus that you should need?
I still struggling with it but I’m trying to get lean body by eating clean food, do weights, and other form of exercises.

6. In the digital era, people freely access social media and have opinions, have you ever been bullied and how have you dealt with it?
Yes i agreed that social media are playing a big part in society. As for me, since I’m still struggling with my body, i tend to gain weight and tend to lose weight and when i post it in social media, people will give thier opinion and some are not nice and its does affected me. I try think positive about it and try to prove them wrong by working harder, and I try to do things that l like such gardening and cooking.

7. If you were selected as Mister Supranational Malaysia 2020 and represented Malaysia in Mister Supranational 2021, what preparation would you do?
Wow, if i was selected as Mister Supranational Malaysia 2020 and represented Malaysia in Mister Supranational 2021, I need to improve my communication skills, and be more confident. To do that, I will take a speaking lesson and practice more on my poses and walk.

8. Have you ever experienced failure and how do you get back up?
Yes i do and it really take a toll on me, i was able to get back up with support of my family and closes friends.

Mengenal-Lebih-Dekat-Aliff-Faizal-Naowarat-Finalis-Mister-Supranational-Malaysia-2021

9. Who is your favorite person who made you who you are today?
Definitely my mother, because she is full of wisdoms and always positive in giving her words of advice when I’m feel like giving up.

10. The whole world is currently being hit by the corona covid19 virus outbreak. In your opinion, as a young Malaysian, what should you do so that the outbreak will soon pass?

Covid19 causes death and change our lifestyle, like currently in malaysia u cant go to others state without getting police permission with good reason. People need to follow the guidelines, stay hygienic, and go straight to the clinic if you have the symptoms.

Penulis : Irwans